PERBANYAKLAH BERDZIKIR MENGINGAT ALLAH SWT

 
 
Ketahuilah dengan berdzikir kepada Allah jiwa (hati) menjadi damai (tenteram)
 
Allah memerintahkan kaum Mukminin untuk banyak berdzikir kepada-Nya dan Allah memuji orang-orang yang banyak berdzikir. Allah berfirman :
 
"Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” [al-Ahzâb/33:41-42]
 
Allah juga berfirman.
“… Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.“ [al-Ahzâb/33:35]
 
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , bahwa Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“al-Mufarridûn telah mendahului.” Para sahabat berkata, “Siapa al-Mufarridûn wahai Rasûlullâh?” Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Kaum laki-laki dan perempuan yang banyak berdzikir kepada Allah.”
 
Dari hadits di atas, terlihatlah makna al-mufarridun, yaitu orang yang terus-menerus berdzikir kepada Allah dan menyukainya. Orang yang banyak berdzikir kepada Allah dengan ikhlas karena Allah , mengikuti contoh Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan hatinya ingat kepada Allah dan batas-batas-Nya, maka dia termasuk orang yang bertakwa. 
 
Berdzikir akan membuat kita selalu teringat Allah, semakin mencintai dan semakin mengagungkanNya. 
 
Dzikir kepada Allah juga menjadi alat hamba yang beriman untuk menghapus dosa-dosanya sebagaimana janji Allah SWT dalam Al-Quran:
 “Allah mempersiapkan pengampunan dosa dan ganjaran yang mulia bagi kaum muslimin dan muslimat yang berdzikir.” (QS. Al-Ahzab:35)
 
Sebagaimana dzikir kepada Allah SWT merupakan sarana untuk menerangi pikiran dan mental guna mencapai taraf kesadaran ketuhanan yang Maha Tinggi.
 
Lebih jauh lagi dzikir juga akan membawa ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan hidup sebagaimana firman-Nya:
“Yaitu orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan dzikrullah. Ingatlah hanya dengan berdzikir maka hati akan menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’ad: 28).
 
Pentingnya berdzikir juga diungkapkan dalam sebuah hadits Nabi saw yang diriwayatkan oleh Abu Darda Nabi saw bersabda:
 
“Maukah aku beritahukan sebaik-baik amal dan lebih tinggi derajatnya dan lebih bersih di sisi Raja (Allah) kalian, dan sebaik-baik pemberian daripada emas dan uang, dan sebaik-baik kalian dari bertemu musuh lalu kalian memenggal leher mereka atau kalian yang terpenggal, mereka berkata: mau, nabi bersabda: Dzikir kepada Allah SWT”. (Bukhari Muslim)
 
Salah satu dzikir yang harus diamalkan adalah dzikir setelah sholat, Seusai shalat tidak langsung bubar, namun hendaknya kita merutinkan beristighfar dan bacaan dzikir lainnya. Dzikir akan menguatkan seorang muslim dalam ibadah, hati akan terasa tenang dan mudah mendapatkan pertolongan Allah.
 
Seringnya tasbih digunakan sebagai alat bantu dalam berdzikir setelah sholat maupun berdzikir dimanapun berada. Tasbih yang memiliki 33 butir lebih pas digunakan, karena sesuai dengan jumlah dzikir yang harus dibaca ketika selesai sholat yaitu 33x.
 
Dengan begitu kita bisa pas menghitung jumlah dzikir tanpa susah-susah mengingatnya dan hanya fokus pada dzikir mengagungkan Allah SWT.
 
Jika menginginkan tasbih cantik dengan 33 butir bisa langsung klik di sini sehingga tasbih dapat membantu berdzikir semakin khusyuk dan menyenangkan.
Tasbih itu juga dapat dibagikan sebagai souvenir kepada sesama muslim sebagai bentuk dakwah kita.
 
Semoga kita selalu mengingat Allah dan semakin mencintainya, Aaamiiin

Password Reset

Please enter your e-mail address. You will receive a new password via e-mail.